Minggu, 18 November 2012

Kelebihan dan Kekurangan Axioo Picopad 5

Axioo PicoPad 5 - Tablet Smartphone 5 Inchi

Axioo PicoPad 5 merupakan produk canggih terbaru dari Axioo, ini bukanlah sebuah netbook, meskipun namanya hampir mirip dengan netbook yang dikeluarkan perusahaan ini. PicoPad 5 merupakan sebuah smartphone berbasis android dengan dimensi layar 5 inchi. Bentuknya memang lebih kecil dari tablet namun mempunyai kemampuan hampir sama dengan tablet android, oleh karena itu, smartphone jenis ini lebih dikenal dengan nama Phablet (Phone + Tablet). Phablet sendiri mulai menjadi trend setelah penjualan Samsung Galaxy Note 5.3inchi meledak.

Harga Axioo PicoPad 5

Meskipun Axioo merupakan produsen lokal, namun Anda tidak perlu ragu dengan kualitas produk yang dikeluarkannya. Perusahaan ini menjadi perusahaan lokal no.1 di Indonesia untuk jenis komputer Desktop dan Laptop, dan kini mulai melebarkan sayapnya dengan meluncurkan beberapa jenis tablet, seperti Axioo PicoPad 7 BGT, Axioo PicoPad 7 GGC dan Phablet 5 inchi yang sedang kita bahas ini.  Axioo PicoPad 5 GEA. Tablet mini ini hadir dengan dua macam warna, yaitu hitam dan putih, dibandrol dengan harga sekitar Rp.1.800.000,- menjadi pilihan yang menarik di antara beberapa tablet 5 inchi yang beredar di pasaran. 


Kelebihan dan Kekurangan Axioo Picopad 5



Kelebihan dan Kekurangan Axioo Picopad 5

Persaingan pasti akan menghangat karena sebelumnya telah hadir beberapa jenis tablet smartphone 5 inch seperti Advan Vandroid S5, IMO Memo W6800, S-Nexian Five A5000, dan  Zyrex OneScribe ZA987. Oleh karena itu, disini saya akan berusaha merangkum spesifikasi yang dimiliki oleh Axioo Pico Pad 5 dalam bentuk review kelebihan dan kelemahan Axioo Picopad 5 sehingga dapat membantu Anda dalam membandingkan tablet ini dengan tablet lainnya.

Kelebihan Axioo Picopad 5

  • Layar sentuh berdimensi 5 inci dengan resolusi 800×480 WVGA Touch Panel, 5 poin capacitive touch dengan teknologi tranmissive yang memungkinkan tampilan layar lebih jelas meskipun di tempat yang jelas. Ini dikarenakan adanya lampu tambahan pada layar LCD (disebut backlight).
  • Untuk sebuah smartphone, Axioo Picopad 5 mempunyai tenaga yang cukup tangguh, yaitu dengan adanya prosesor MTK6575 1 GHz, dilengkapi dengan 512 MB RAM, ini akan memaksimalkan kinerja sistem operasi Android 4.03 (Ice Cream Sandwich) yang sudah terinstal didalamnya.
  • Anda tidak perlu khawatir untuk menyimpan file, gambar, musik, maupun film kesayangan anda, karena Axioo Pico Pad 5 dilengkapi dengan 4 GB ROM dan slot microSD untuk memori eksternal berkapasitas hingga 32 GB.
  • Inilah kelebihan tablet mungil ini, mempunyai konektifitas GSM yang memungkinkan anda melakukan hubungan telepon seluler maupun mengirim sms. Dengan Dual SIM Card GSM memungkinkan Anda menggunakan dua layanan jaringan ponsel sekaligus. 
  • Dukungan layanan data GPRS clas 12 EDGE Class 12, 3G WCDMA 7.2 Mbps, Wifi 802.11 b/g/n, Bluetooth, USB, USB 2.0 high speed client
  • Tersedianya dual kamera yaitu di bagian belakang (5M P) dan di bagian depan (0.3 MP)
  • Support Adobe Flash, Radio, Games, SMS, MMS, Email, Push Mail, IM, RSS browser HTML, GPS with A-GPS support HDMI no software phone dialer Android
  • Jika anda khawatir dengan kulitas picopad 5 ini,  axioo sudah menyiapkan garansi selama 1 tahun baik spareparts maupun untuk service.

Kekurangan / Kelemahan Axioo Picopad 5

  • Masih menggunakan sistem operasi Android 4.03 (Ice Cream Sandwich) yang tentunya bagi anda penggemar Gadget berharap dapat ditingkatkan ke Jelly Bean atau ICS 4.0.4. Namun sampai saat ini saya belum melihat kepastian dari bisa/tidaknya update ke Android Jelly Bean.
  • Baterai Lithium 1800 mAh, Work Time 360 minutes, standby 48 jam. Daya tahan baterai ini mungkin masih harus ditingkatkan.
Sepintas Axioo Picopad 5 ini mempunyai banyak kelebihan dan keunggulan yang bisa menjadi alasan bagi kita untuk menjatuhkan pilihan kepada tablet phone Axioo ini. Namun kekurangan Axioo Picopad 5 juga harus dipertimbangkan, terutama bisa tidaknya Upgrade ke Android Jelly Bean.

Article Review Kelebihan, Kekurangan, Spesifikasi dan Harga Gadget Tablet Laptop:
Kelebihan dan Kekurangan Axioo Picopad 5
Rating: 100% based on 975 ratings. 91 user reviews.
Comments
1 Comments

1 komentar :

  1. Kekurangan Axioo picopad gea 5" adalah speaker in dan out kurang keras jika dipakai untuk menerima atau mengirim berita kepada orang lain (terasa jika kita sedang bertelepon dengan orang lain) kalau tidak didekatkan ke ujung jack/source power maka lawan penelepon kita tidak akan terdengar, shg kita harus berbicara sangat keras seperti orang gila....

    BalasHapus