Minggu, 12 Mei 2013

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S4 - Update

Samsung Galaxy S4

Smartphone bukan hanya sekedar pelengkap gaya hidup, namun saat ini sudah menjadi kebutuhan untuk mempermudah aktifitas kita. Samsung berusaha memahami kebutuhan pengguna gadget dengan terus berinovasi mengeluarkan produk terbaiknya. Setelah meraih sukses dengan Samsung Galaxy SIII, di awal tahun ini Samsung kembali mengeluarkan seri terbaru smartphone android mereka, yaitu Samsung Galaxy S4 yang diumumkan di pertengahan Maret 2013.

Samsung Galaxy S4 ini sudah pasti menjadi sebuah penantian para pengguna fanatiknya, tidak terkecuali para penggemar gadget di Indonesia. Menjawab keinginan konsumen-nya, Samsung Electronic Indonesia membawa Samsung Galaxy terbaru ini ke negara kita, dan secara resmi dipasarkan mulai tanggal 4 Mei 2013 dengan menggandeng operator-operator seluler sebagai pemasarnya yaitu Telkomsel, Indosat, Axis dan XL. Jika Anda sudah tidak sabar untuk membeli ponsel pintar Android ini, artikel tentang Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S4 mungkin akan bermanfaat bagi Anda.

Harga Samsung Galaxy S4


Penantian panjang Samsung Galaxy 4 oleh pengguna smartphone android sepertinya akan mengabaikan harga smartphone ini yang terhitung lumayan mahal, yaitu di angka 7 jutaan. Harga Samsung Galaxy S4 yang ditawarkan memang bervariasi, antara Rp.7.300.000 hingga Rp.7.990.000 seperti yang ditawarkan oleh Telkomsel. Bundling ini sedikit lebih mahal karena konsumen bebas memilih pembayaran pra maupun pasca bayar. Rata-rata kelebihan pembelian secara bundling adalah bonus gratis penggunan akses data selama beberapa bulan. Namun jika anda ingin membeli secara lepas, maka Samsung Galaxy S4 ini dapat anda peroleh di kisaran Rp.7.400.000. Sebuah harga yang cukup mahal, tapi saya yakin akan sebanding dengan spesifikasi dan fitur yang ditawarkan oleh ponsel canggih ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy S4


Performa dari sebuah smartphone memang sangat berperan dalam menjalankan aplikasi nantinya, Samsung Galaxy S4 tampil dengan sederet fitur dan spesifikasi canggih yang membuat penggunanya tidak akan kecewa karena telah mengeluarkan uang dalam jumlah yang cukup banyak untuk membeli ponsel ini. Samsung sendiri mengklaim spesifikasi dan fitur yang ada merupakan hasil dari implementasi pengetahuan dan kebutuhan para konsumennya di seluruh dunia.  Berikut merupakan spesifikasi singkat dari Samsung Galaxy S4 I9500:

Spesifikasi Samsung Galaxy S4 I9500
Layar 5 inch Super AMOLED, 16M colors, 1080 x 1920 pixels, 5.0 inches, Multitouch dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3
Prosessor Quad-core 1.6 GHz Cortex-A15 dan quad-core 1.2 GHz Cortex-A7
Sistem Operasi Android OS, v4.2.2 (Jelly Bean)
Kamera 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash dan 2 MP front face camera
RAM 2GB RAM
Memori 16/32/64 GB storage
Ekspansi Memori microSD, up to 64 GB
Ukuran dan Berat 136.6 x 69.8 x 7.9 mm (5.38 x 2.75 x 0.31 in) dengan berat 130 g


Review Samsung Galaxy S4


Jika Anda menginginkan review dari para pakar di dunia gadget, mungkin video Review Samsung Galaxy S4 dapat memenuhi rasa penasaran Anda:





Kelebihan Samsung Galaxy S4

Processor
Pembahasan tentang Kelebihan Samsung Galaxy S4 secara singkat dapat kita mulai dari penggunaan prosessor berkinerja tinggi Exynos 5 Octa 5410, prosessor tangguh yang terdiri dari dua buah prosesor quad core, Quad-core 1.6 GHz Cortex-A15 dan quad-core 1.2 GHz Cortex-A7.Karena memiliki 2 x quad core, maka prosesor ini dinamakan octa core atau 8 inti prosesor. Kedua prosesor yang tertanam memang memiliki kecepatan yang berbeda, dan ini menjadi kelebihan tersendiri bagi, karena dengan kernel khusus pekerjaan ringan akan diberikan pada prosesor 1.2GHz sedangkan pekerjaan yang berat akan diberikan pada prosesor 1.6 GHz. Keunggulan ini akan menghemat daya baterai sekaligus meningkatkan kecepatan kerja Samsung Galaxy S4.

Memori
Memori akan sangat menunjang performa dari sebuah smartphone, Samsung Galaxy s4 ini dilengkapi dengan RAM sebesar 2GB yang merupakan standar minimal smartphone canggih saat ini. Sedangkan untuk penyimpanan data, disediakan memori internal sebesar 16/32/64GB yang dapat diekspansi dengan Micro SD hingga 64GB. Ini merupakan kapasitas yang sangat besar, yang mampu menyimpan ribuan video, foto dan musik favorit Anda.

Desain
Desain Samsung Galaxy S4 versi baru sama lebarnya dengan galaxy seri sebelumnya, hanya lebih pendek dan  0,7 mm lebih tebal. Bahan utama body smartphone ini memang terbuat dari plastik namun terlihat solid dan sangat kokoh, ini merupakan kelebihan tersendiri menjadikan Samsung Galaxy S4 ringan namun kuat. Ponsel Pintar Samsung ini di desain untuk tahan terhadap air, debu dan benturan, kelebihan ini seperti yang kita temui pada rivalnya yaitu Sony Xperia Z. Meski memiliki layar 5 inchi, namun Samsung Galaxy S4 ini sangat nyaman digenggam sehingga tidak merepotkan aktifitas kita.

Display/Layar
Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors pada Samsung Galaxy S4 membuat setiap warna yang tampil begitu nyata dan hidup. Resolusi layar mencapai 1080 x 1920 pixels dengan kepadatan 441 pixel per inch pada layar selebar 5 inchi ini jelas membuat tampilannya sangat tajam. Samsung melengkapi layar galaxy-nya dengan fitur Air View dan Air Gesture yang memungkinkan pengguna menggunakan ponsel tanpa menyentuh layar, tapi cukup hanya dengan sapuan diatas layar. Sapukan jari anda di atas layar tanpa menyentuhnya, dan otomatis akan terdeteksi layaknya sentuhan fisik pada layar. Ini merupakan kelebihan yang meringankan pekerjaan anda.

Kamera
Samsung Galaxy SIV ini dilengkapi dengan dua buah kamera, yaitu 13MP pada kamera primer di belakang dan 2MP di depan. Kamera dengan 13MP ini dilengkapi dengan fitur LED flash, autofocus, dan 1080p video recording akan membuat pengambilan foto yang tajam di segala suasana termasuk pengambilan gambar pada cahaya yang minim. Kamera  ini mempunyai kelebihan yaitu untuk menjalankan fitur eye tracking, dimana dengan fitur eye tracking ini, pengguna dapat menghentikan pemutaran video hanya dengan mengalihkan pandangan dari layar ponsel (smart pause), pengguna bisa juga melakukan scroll atau ganti halaman hanya dengan gerakan mata (smart scroll). Ini merupakan kelebihan yang belum dimiliki smartphone lainnya.




Tidak bisa dipungkiri, dengan segala Kelebihan Samsung Galaxy S4 dapat kita pastikan ini merupakan smartphone terbaik di awal tahun 2013 ini.

Kekurangan Samsung Galaxy S4


Meskipun sudah kita ketahui banyak sekali kelebihan dari ponsel pintar ini, namun tidak sedikit calon pembeli yang mencari informasi tentang Kekurangan Samsung Galaxy S4, oleh karena itu saya mencoba mencari tahu di banyak sumber mengenai kekurangan yang dimiliki oleh ponsel ini.

Tampilan Samsung Galaxy S4 yang tidak jauh berbeda dari seri sebelumnya hanya berbeda ukuran layar saja hal ini membuat pengguna yang telah menantikan sejak lama lahirnya seri terbaru Samsung Galaxy ini merasa sedikit kecewa.
Bagi sebagian orang, penggunaan plastik pada Samsung Galaxy S4 dianggap kurang memberi kesan premium bahkan ada yang menganggapnya main-main atau kurang berkelas. Kekurangan ini sebenarnya tertutupi dengan banyak keunggulan dari materi plastik yang ringan dan lebih bagus dalam menahan panas.

Harga yang menembus angka 7 jutaan dianggap terlalu mahal bagi sebagian orang, ini sebenarnya merupakan kekurangan atau kelemahan bagi semua smartphone kelas atas, seperti kita ketahui Sony Xperia Z, iPhone 5, HTC One, atau Blackberry Z10 mempunyai harga yang hampir sama-sama mahal. Jadi Kekurangan Samsung Galaxy S4 ini sangat relatif.

Update - Samsung Galaxy S4 Google Edition diluncurkan di Amerika Serikat


Samsung Galaxy S4 Google Edition diperkenalkan oleh Google pada acara Google I/O yang digelar di San Francisco, Amerika Serikat. Smartphone ini tidak berbeda jauh dengan Samsung Galaxy S4 yang original, hampir semua spesifikasinya sama, yang menjadikan berbeda hanyalah tidak digunakannya TouchWiz yaitu antarmuka yang diciptakan oleh Samsung. Kolaborasi antara Samsung dan Google ini diisukan merupakan awal dari kerjasama mereka untuk menciptakan sebuah perangkat baru yang masih dirahasiakan. Smartphone berbasis Android ini dijual dengan harga sekitar Rp. 6,4 jutaan (belum termasuk pajak) dankemungkinan akan tersedia di pasar Amerika pada bulan Juni mendatang . Namun sampai saat ini belum diketahui kapan Samsung Galaxy S4 Google Edition akan masuk ke negara kita.

Update - Samsung Galaxy S4 merupakan Smartphone dengan Penjualan Tercepat


Samsung Galaxy S4 meraih gelar Smartphone dengan Penjualan Tercepat karena sejak peluncuran perdananya di bulan April lalu, ponsel pintar ini telah terjual lebih dari 10 juta. Ini merupakan rekor penjualan tercepat. Samsung menguasai pasar smartphone di kuarter pertama tahun 2013 ini dengan menguasai 33% pangsa pasar, ini merupakan rekor penjualan yang mengagumkan. Hal ini bukanlah suatu keajaiban, karena Kelebihan Samsung Galaxy S4  mampu menarik jutaan penggemarnya.


Article Review Kelebihan, Kekurangan, Spesifikasi dan Harga Gadget Tablet Laptop:
Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S4 - Update
Rating: 100% based on 975 ratings. 91 user reviews.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar :

Posting Komentar