Senin, 20 Mei 2013

Kelebihan dan Kekurangan Nokia Lumia 620 Smartphone Berbasis Windows

Review Nokia Lumia 620


Kelebihan dan Kekurangan Nokia Lumia 620 Smartphone Berbasis Windows. Setelah sebelumnya hadir Nokia Lumia 520 yang merupakan smartphone dengan harga murah, Nokia kembali meluncurkan produk terbarunya yaitu Nokia Lumia 620, smartphone stylish dengan performa mantap. Handphone ini tampil dengan banyak pilihan warna dan setiap handsetnya terdiri dari paduan dua warna yang ceria. Kelebihan Nokia Lumia 620 pada warna yang mencolok ini bukan tanpa maksud, karena Nokia memang sedang menyasar anak muda yang ingin tampil lebih gaya.

Kelebihan dan Kekurangan Nokia Lumia 620
Nokia memang sedang bekerja ekstra untuk mengatasi gempuran dari perangkat smartphone berbasis Android dan iOS yang selama ini menjadi rivalnya. Untuk itu seri Windows terbaru-pun digunakan dalam smartphone terbaru mereka ini, yaitu Windows Phone 8 OS yang diklaim mempunyai banyak kelebihan. Pada saat ini fitur yang paling ditunggu adalah People, dimana setiap contacts yang ada di Nokia Lumia 620 akan terhubung langsung dengan jejaring sosial orang yang terdaftar di contacts kita. Sehingga dengan kelebihan Nokia Lumia 620 ini kita tidak akan melewatkan status orang terdekat kita.

Nokia Lumia 620 saat ini dijual dipasaran dengan harga diatas Rp.2.600.000, sebuah harga yang wajar jika dilihat dari fitur-fitur yang ditawarkan. Jika dilihat dari harga dan spesifikasinya handphone ini tergolong menengah, jika anda menginginkan handphone Nokia dengan harga 2 jutaan, anda bisa membaca artikel saya tentang kelebihan dan kekurangan Nokia Lumia 520.

Spesifikasi Nokia Lumia 620


Hadir dengan spesifikasi yang lumayan tinggi, smartphone ini siap bersaing dengan smartphone Android di harga kurang dari 3 jutaan. Jika Anda penasaran dengan spesifikasi Nokia Lumia 620, di bawah ini ada spesifikasinya secara ringkas:


Spesifikasi Samsung Nokia Lumia 620
Layar TFT capacitive touchscreen, 16M colors, 480 x 800 pixels, 3.8 inches (~246 ppi pixel density) Multitouch, ClearBlack display
Prosessor 1 GHz Krait Dual Core Snapdragon™ Processor
Sistem Operasi Windows Phone 8 Operating System
Kamera 5 MP, 2592х1936 pixels, autofocus, LED flash dan Kamera VGA untuk sekunder
RAM 512 MB RAM
Memori Memori internal 8GB
Ekspansi Memori Micro SD hingga 64GB
Ukuran dan Berat 115.4 x 61.1 x 11 mm, 76 cc (4.54 x 2.41 x 0.43 in)  dengan berat 127g


Kelebihan Nokia Lumia 620


Nokia Lumia 620 mempunyai berat hanya 127g, ini jelas lebih ringan jika dibanding dengan iPhone 4S yang diklaim paling ringan pada saat ini. Anda tidak perlu merasa berat membawa handphone gaya ini di kantong anda pada saat bepergian.

Menggunakan 1GHz Krait Prosessor dengan Dua Core, ini jelas akan menaikan performa handphone canggih ini.

Memori 8GB pada Nokia Lumia 8 ini membuat ruang penyimpanan file-file anda terasa lega. Film, musik, maupun gambar hasil foto anda dapat disimpan dalam jumlah yang cukup banyak. Masih kurang? memori dapat diekspansi hingga 64GB sehingga tidak perlu kekurangan tempat penyimpanan.

Dual Kamera, depan dan belakang, membuat anda bebas mengekspresikan hidup anda. Kamera bagian belakang dilengkapi dengan auto focus dan led flash, akan membuat setiap hasil jepretan foto anda jernih dan terang.

Kelebihan Nokia Lumia 620 yang lain adalah tersedianya banyak pililah warna, sehingga tidak menimbulkan bosan.

Kekurangan Nokia Lumia 620


Nokia Lumia 620 dilengkapi dengan 512 MB RAM, ini jelas akan memperlambat kinerja pada saat menjalankan aplikasi yang berat. Kekurangan Nokia Lumia 620 ini akan semakin terasa jika kita ingin bermain games.

Penggunaan Sistem Operasi Windows Phone 8 dianggap kekurangan bagi sebagian orang, karena aplikasi yang tersedia di pasaran sangat terbatas.

Kekurangan lainnya adalah Baterai berkapasitas 1300mAh dianggap terlalu kecil untuk menggerakan sebuah smartphone berlayar 3,8 inch, paling tidak minimal 1500 mAh.

Meskipun dapat merekam video dengan kualitas HD, namun Nokia Lumia 620 tidak disertai Port HDMI yang merupakan jaringan paling pas untuk menyalurkan data berkualitas HD ke HDTV.


Kesimpulan


Terlepas dari Kelebihan dan Kekurangan Nokia Lumia 620 di atas, sebuah produk yang dikeluarkan oleh perusahaan terkenal seperti Nokia, pasti sudah dirancang sebaik mungkin untuk memuaskan konsumennya. Fitur-fitur istimewa dan spesifikasi canggih di atas membuat smartphone canggih ini akan sangat membantu Anda dalam beraktifitas.

Kelebihan dan Kekurangan Nokia Lumia 620 Smartphone Berbasis Windows
Rating: 100% based on 975 ratings. 91 user reviews.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar :

Posting Komentar