Selasa, 30 Oktober 2012

Apa penyebab komputer dan laptop sering mati sendiri?

Penyebab Komputer dan Laptop Mati


Anda mempunyai komputer atau laptop yang tanpa di shutdown tiba-tiba mati sendiri? Mungkin berikut ini merupakan salah satu penyebabnya:

1.  Terjadi overheating/panas yang berlebihan pada prosesor, vga, atau memori. Untuk Solusinya, cobalah untuk memeriksa kipas prosesor apakah sudah rusak atau bahkan mati. Jika perlu beri tambahan dengan eksternal fan/kipas. Bersihkan lubang angin pada Cassing Komputer atau laptop anda yang dimungkinkan tertutup oleh debu.

2. Jika Anda menggunakan laptop, cobalah untuk memeriksa bagian monitor baterai, siapa tahu kehabisan power baterai atau mungkin baterai anda sudah drop, sehingga tidak dapat lagi menampung listrik lagi, dan hanya dapat bertahan beberapa saat saja. Solusinya coba cek, dan jika habis segera di charge ulang, jika pengisian baterai ini gagal, mungkin saatnya Anda membeli batterai laptop yang baru :)

3. Jika dari sisi perangkat keras sudah tidak ada masalah, mungkin saatnya Anda mengingat-ingat kembali program apa yang baru saja Anda install, siapa tahu terjadi benturan/crash dengan program lain. Jika ini terjadi, solusinya adalah Uninstall program/software tersebut.

4. Virus, ya ini juga merupakan salah satu sumber kekacauan di Komputer atau Laptop Anda, cobalah unduh antivirus yang terbaru.
Apa penyebab komputer dan laptop sering mati sendiri?
Rating: 100% based on 975 ratings. 91 user reviews.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar :

Posting Komentar